PELATIHAN ECO OFFICE

ECO – OFFICE

Slide1a

Memberikan Pelatihan kepada karyawan Menara Kuningan tentang Pemilahan Sampah Di Kantor dimana Kantor Peduli Lingkungan ( Eco Office )

Eco-Office atau konsep kantor ramah lingkungan. Konsep tersebut dapat diaplikasikan pada semua kantor agar bisa membuat suasana nyaman dan di sisi lain menghemat biaya operasional.
Banyak kantor-kantor khususnya di luar negeri yang sudah menerapkan konsep ini untuk meningkatkan kenyamanan dan kinerja karyawan serta tentu saja sebagai wujud partisipasi dalam mengurangi global warming. Bayangkan jika di dalam kantor anda banyak terdapat tumbuhan dengan aksen hijau seperti taman atau hutan maka pikiran akan menjadi lebih fresh dan semangat kerja akan meningkat.

Slide2a

MANFAAT yang didapat dari pelaksanaan kegiatan Eco Office adalah :
  1. Tersusunnya perencanaan dalam pengelolaan lingkungan kantor yang terdokumentasi dan mempunyai target pencapaian setiap tahunnya.
  2. Dimilikinya prosedur pengendalian pencemaran dan penghematan penggunaan air dan listrik.
  3. Setiap staf/karyawan dapat mengetahui dan turut serta melakukan upaya-upaya pengelolaan lingkungan kantor serta upaya-upaya penghematan penggunaan listrik dan air.
  4. Tercapainya upaya penurunan biaya-biaya operasional dan penurunan tingkat pencemaran yang dihasilkan dari aktifitas kerja.
  5. Kondisi fisik lingkungan baik didalam maupun di luar kantor akan lebih baik lagi yaitu lebih bersih, hijau, sehat dan nyaman.